masalah masalah sosial yang terjadi di Indonesia - ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥

2012/10/13

masalah masalah sosial yang terjadi di Indonesia

Kita sebagai warga Indonesia sudah merasa tidak asing dengan masalah masalah yang sering terjadi di bumi pertiwi kita ini yaitu Indonesia. Begitu banyaknya masalah masalah sosial yang terjadi di Indonesia, sampai sampai pemerintah kewalahan mengatasi masalah masalah tersebut. Apa saja masalah masalah sosial yang terjadi di Indonesia? Mengapa masalah masalah sosial tersebut bisa terjadi? Bagaimana masalah masalah sosial tersebut bisa diatasi? Itulah pertanyaan pertanyaan pertanyaan yang akan saya jawab didalam postingan saya kali ini.

1. Apa saja masalah masalah sosial yang terjadi di Indonesia?
  
  Masalah masalah sosial yang terjadi di Indonesia banyak sekali yang terlihat jelas di   depan mata kita. Banyaknya masalah tersebut dapat kita lihat di kota kota besar seperti Jakarta, Medan, Bandung, ataupun kota kota besar lainnya.
   Berikut adalah masalah masalah sosial tersebut :
                                
                                            1.      Kesenjangan sosial

2. Kurangnya lapangan pekerjaan


3. Kemacetan

2. Mengapa masalah masalah sosial tersebut bisa terjadi?

Masalah masalah sosial tersebut bisa terjadi karena kurangnya perhatian pemerintah dan juga masyarakat masyarakat Indonesia sendiri. Mereka ingin menerima bagian enaknya saja, tidak memperdulikan efek samping dari hal hal yang mereka lakukan.

1.      Kenapa kesenjangan sosial bisa terjadi?
Kenapa kesenjangan sosial bisa terjadi, hal itu dikarenakan rendahnya upah para buruh, tingginya angka pengangguran, banyaknya pekerja pekerja yang kurang terampil, dan penyebab yang paling menonjol adalah si kaya yang kurang bahkan tidak menghargai si miskin yang menginginkan adanya perbedaan status tersebut.

2.      Kurangnya lapangan kerja apakah sebabnya?
Kenapa sih banyak pengangguran di Indonesia? Itu di karenakan jumlah penduduk di Indonesia yang ada tidak sebanding dengan banyaknya lapangan pekerjaan yang disediakan atau yang telah ada. Kurangnya lapangan pekerjaan inilah yang menyebabkan terjadinya kemiskinan di Indonesia.

3.      Ada apa dibalik kata macet?
Apa yang menyebabkan hal ini bisa terjadi, itu dikarenakan semakin banyaknya jumlah kendaraan beroda empat ataupun dua di Indonesia yang tidak sebanding luasnya lahan jalanan yang disediakan. Itu yang menyebabkan terjadinya kemacetan.

3. Bagaimanakah masalah masalah sosial tersebut bisa diatasi?

Masalah masalah sosial tersebut bisa diatasi apabila kita sebagai warga Indonesia turut berpartisipasi memecahkan masalah masalah tersebut, tidak hanya menyerhkan masalah ini kepada pemerintah saja. Karena kita sebagai rakyat Indonesia juga akan merasakan dampak positifnya apabila masalah masalah sosial ini dapat teratasi.

1.      Mengatasi kesenjangan sosial
Cara mengatasi kesenjangan sosial adalah dengan cara memberantas para koruptor koruptor yang mengambil uang rakyat demi kesenangan pribadi dan golongannya. Seharusnya uang yang mereka korupsi tersebut dapat menaikkan taraf hidup rakyat miskin. Oleh karena itu para koruptor adalah hal pertama yang harus kita berantas untuk mengatasi masalah sosial ini.


2.      Mengatasi kurangnya lapangan pekerjaan
Caranya adalah membuka lahan lahan pekerjaan baru di daerah daerah yang mempunyai angka pengangguran yang tinggi dan para pengangguran juga harus mencoba berwirausaha agar tidak bergantung dengan lowongan pekerjaan yang ada.



3.      Mengatasi kemacetan
Semakin seringnya kemacetan yang terjadi tidak hanya di kota kota besar saja melainkan sampai ketingkat yang lebih rendah seperti kabupaten ataupun kecamatan menyebabkan dampak yang luar biasa sehingga hal ini harus segera di atasi dengan cara memperlebar jalan jika hal tersebut memungkinkan, mengembangkan jaringan pelayanan angkutan umum, dan juga pembatasan pemilikan kendaraan pribadi melalui peningkatan biaya pemilikan kendaraan, pajak bahan bakar, pajak kendaraan bermotor, bea masuk yang tinggi.


Referensi from :







1 komentar: