Korea Winter Trip Day-1 - ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥

2018/03/31

Korea Winter Trip Day-1

Sesuai janjiku di tulisan blog aku yang sebelumnya, yaitu "Cara Mengisi Form Visa Korea Selatan" . Aku mau ceritain pengalaman aku selama musim dingin di Korea Selatan. Untuk musim dingin pas aku dateng itu udah memasuki puncak terdinginnya, bahkan kalau aku tanya ahjumma-ahjumma disana mereka bilang musim dingin tahun ini lebih dingin dari musim-musim dingin sebelumnya. Oh iya btw aku kesana itu tanggal 6 Januari 2018 - 14 Januari 2018.

Btw, ada beberapa hal yang mau aku kasih tau kalian tips and trick ke korsel pas winter :
  1. Jangan lupa beli longjohn setelan, saran ku beli di Uniqlo.
  2. Kalo kalian low budget dan mau beli coat murah beli di pasar pagi (temenku beli disana 4 coat 500rb ajaa).
  3. Beli kaos kaki Heattech kalo kalian gapunya sepatu boat.
  4. Buat syal , sarung tangan dll aku saranin belinya di korea aja karna percayalah bahannya beda dan jauh lebih murah.
  5. Gausah bawa charge portable karena colokan di Korea sama kok kayak di Indonesia.

Oke balik lagi ke perjalanan trip ku. Aku ke korea sama 3 orang temen kerjaku. Kita menginap di daerah myeondong (lebih tepatnya lebih deket sama city hall) nama guesthousenya 24 Guesthouse Myeondong, saran nih kalau kalian mau cari penginapan misalnya lewat agoda , traveloka atau jasa-jasa lainnya , jangan cuma searching by location aja tapi cek juga lewat map, cari yang lokasinya paling deket sama stasiun.

Jadi aku dan 2 orang temenku sampai bandara Incheon sekitar jam setengah 9 waktu setempat, temen ku yang satu lagi beda pesawat dan sampe sekitar jam setengah 10. Setelah drama susah payah ganti baju di toilet karna mau siap-siap pertama kalinya ketemu cuaca winter, akhirnya kami meluangkan waktu buat foto-foto di bandara Incheon.

Nungguin Bus Limousine dateng
Setelah temenku yang satu lagi udah dateng, kami ketemu guide kami dari DREAMTOUR (Link tertera yah guys). Btw di DREAMTOUR ini kita bisa pesen private tour loh, kayak aku sama temenku pesen, jadi kita bisa atur sendiri kita mau kemana aja. Sebelum kami keluar dari bandara, kami mengambil sim card yang sebelumnya kami beli dari KLOOK (ini linknya). Kami cukup membeli 2 SIM CARD unlimited untuk 4 orang karena untuk menghemat budget dan kami rasa cukup segitu. Setelah itu kami ke halte bus untuk naik bus limmousine yang akan mengantarkan kami ke guesthouse (kebetulan guesthouse kami juga dekat dengan halte bus). Kami tinggal di 24 Guesthouse Myeongdong Avenue selama kami di Korea.

Setelah kami drop barang kami di guesthouse (kami belom bisa check in) , kami langsung melanjutkan perjalanan kami menggunakan kereta. Dari tour kami, kami sudah mendapatkan card untuk dipakai saat menggunakan transportasi umum baik itu kereta maupun bis. Melalui stasiun hoyeon kami berangkat menuju K-Star Road. Sampai di stasiunnya (aku lupa namanya) , pas mau jalan keluar kami sempatkan untuk berfoto-foto dengan banner yang ada disitu.

Pertama kali naik kereta di Stasiun Hoyeon

Kesemsem liat masnya, wkwkwk

Happy Daehwi Day!!

Dan tibalah kami di K-Star Road, Hall of Famenya Korea. Kalo kalian Kpopers rasanya belom afdol kalo belom kesini. Foto sana, foto sini pokoknya seneng banget deh, walaupun dinginnya ampun-ampun.

Pas keluar stasiunnya

Ikonnya KStar Road

Jurus EXO-L terbang

Foto ala candid , taken by DREAMTOUR

Gacuma foto disitu aja, kami diajak guide kami yaitu kak nendy buat muter-muter ke agency-agency yang ada di sekitar K-Star Road. Beberapa agency yang kami datengin itu JYP Entertaiment, FNC Entertaiment & SM Entertaiment. Oh iya, kami juga makan di restaurant depan JYP Entertaiment dan menurutku makan disini kurang worth it karena selain mahal , ahjummanya juga nyinyir gatau deh kenapa.

Sehabis itu kita langsung berangkat lagi naik bus menuju SM COEX ATRIUM. Kalo kamu SM-Stan wajib kesini, banyak banget foto-foto artis dan barang-barang artis SM disini. Ditambah lagi ada cafe (tapi aku ga beli apa-apa di cafe, MAHAL BANGET). Sesampainya disitu aku rada sedih karena sebulan sebelumnya , Kpopers kehilangan vokalis yang sangat berbakat yaitu Jonghyun Shinee. Pas aku sampe banyak bunga-bunga , notes-notes bahkan makanan dari fans-fans shinee yang mereka taro di depan pintu COEX. Setelah itu kami masuk dan sibuk deh foto-foto.

Didepan icon Gangnam Style

Di depan gedung SM COEX ATRIUM
Tempat fans menyampaikan pesan ke Alm. Jonghyun

Masuk ke dalam disambut foto-foto artis SM
Tempat piala-piala yang artis SM menangin
Iseng-iseng masuk SM Cafe, pas liat harga langsung puter balik

Niat hati sehabis dari COEX mau ke Hongdae, tapi apa daya karena pagi kita baru sampe setelah perjalanan 12 jam lebih (karena aku dan 2 temenku harus transit di Malaysia) yang bikin badan kita mau patah tulang, akhirnya kita mutusin buat balik ke guesthouse aja. Nah ini enaknya private tour, kita bisa ubah jadwal kita sewaktu-waktu karena yah isi tournya cuma kita-kita doang. Kita balik lagi menuju stasiun Hoyeon. Pas keluar stasiun banyak banget food street yang buka sampai malem, so kita coba makan deh dan sumpah enak-enak semua udah gitu murah-murah lagi. Ga nyesel pokoknya! Kalian WAJIB beli yahh. Sampe di guesthouse, setelah rapihin koper dan mandi, kami berempat memutuskan cari makanan (lagi) di sekitar guesthouse. Dan makanan jatuh kepada Chicken dan Maekju. Okay guys FYI, di korea jarang banget restoran ayam jual nasi, jadi terpaksa deh aku sama temen-temenku beli nasi instan di minimarket dekat situ.

Nyobain food street yang kayak di drama-drama
Makan malem pake ChiMaek
Jalan-jalan di sekitar Guesthouse

Oke segitu cerita perjalananku pas winter di Korea Selatan. Berikutnya aku akan ceritain ke kalian hari ke-2 aku disana , bersama dengan itinarry dan tips triknya. SEE YOU J