Review Architecture 101 Movie - ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥

2016/03/16

Review Architecture 101 Movie


Sudah hampir setahun yang lalu saya menonton film ini dan sekarang saya akan mereview tentang film ini. Film yang berasal dari Korea Selatan ini berjudul Architecture 101. Alur cerita dari film ini adalah kisah cinta sederhana yang tidak terealisasikan. Menceritakan kisah seorang senior dan junior dari sebuah universitas yang sama yang kembali bertemu 15 tahun kemudian. Si junior yang bernama Yang Seo-Yeon telah bercerai dari suaminya dan sang senior yang bernama Lee Seung-Min sedang menyiapkan pernikahannya dengan kekasihnya. Kisah mereka muncul lagi ketika Yang Seo-Yeon meminta bantuan Lee Seung-Min untuk merenovasi rumahnya yang berada di pulau Jeju.


            Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Uhm Tae Woong dan Han Ga In. Bagi penggemar drama dan film Korea pasti mengenal 2 orang tersebut. Mereka adalah aktor dan aktris berbakat. Selain mereka film ini juga dibintangi oleh pendatang baru yaitu Lee Je-Hoon dan Bae Su-Ji yang berperan sebagai Yang Se-Yeon dan Lee Seung-Min pada masa kuliah. Dengan di sutradarai oleh Shim Jae-Myung dan Lee Eun, film ini memenangkan banak penghargaan di Mnet 20’s Choice Awards dan 4th KOFRA Film Awards.



            Kelebihan film ini adalah film ini dibungkus dengan alur cerita yang sederhana dan berbeda sehingga mencuri perhatian para penontonnya. Kisah perjuangan seorang laki-laki untuk mendapatkan hati cinta pertamanya membuat penonton wanita yang menjadi sasaran film ini menjadi gemas dibuatnya. Alur cerita yang mengalir lembut dan acting para pemain yang melalui cara-cara klasiknya mempertahankan seseorang yang dicintainya tidak diambil orang lain membuat penonton terbawa emosi.


            Film yang berhasil meraih 3 juta penonton di bulan awal rilisnya ini memberikan porsi lebih dalam proses penjelasan kisah masa lalu kedua pemain utama ini. Akting Bae Su-Ji dalam film ini sangat natural dan mencuri perhatian penonton, sehingga tidak heran dia mendapatkan pernghargaan julukan “cinta pertama Korea Selatan”. Memang kalau kita melihat film Archtecture 101 daya pikat akting Bae Su-Ji lebih menarik daripada Han Ga-In. Mungkin hal itu dikarenakan cerita yang Bae Su-Ji dapat leih menarik dimana proses awal kenalan yang konyol, semakin akrab karena mengerjakan tugas dosen bersama dan bagaimana mereka harus berpisah.


            Overall, film Architecture 101 ini cukup memuaskan karena saya rasa film ini dikemas dengan baik tanpa memasukkan bumbu asmara yang berlebihan. Adanya humor-humor yang ditambahkan di dalam film ini membuat film ini menjadi tidak membosankan. Score yang akan saya berikan untuk film ini adalah 7,5 / 10.


Sekian, Terima Kasih.

Tidak ada komentar: